Manfaat Olahraga Yoga Untuk Mengatasi Penyakit Bronkitis

Bronkitis adalah penyakit yang dapat mengganggu saluran pernafasan dan menimbulkan batuk berdahak dalam jangka waktu yang lama dan biasanya disertai dengan beberapa keluhan seperti hidung sering tersumbat, sesak nafas dan sakit pada bagian dada.

Manfaat Olahraga Yoga Untuk Bronkitis Dan Kesehatan


Apabila anda sudah mengalami penyakit bronkitis sebaiknya segera lakukan pengobatan, karena apabila terlalu dibiarkan dapat bertambah parah yang akan menyebabkan beberapa komplikasi berbahaya seperti kerusakan paru-paru, gagal jantung dan sesak nafas kronis. Agar tidak mudah kambuh disarankan untuk menghindari udara yang terlalu dingin seperi berada di ruangan AC terlalu lama dan selalu senantiasa menjaga kebersihan ruangan. Karena penderita bronkitis cenderung lebih sensitif terhadap kotoran atau debu, sehingga sering menimbulkan bersin bersin. Agar kondisi kesehatan paru-paru tetap baik sebaiknya perbanyak melakukan olahraga, karena dapat membantu memperlancar saluran pernapasan.

Jika anda sering mengalami batuk akibat bronkitis, olahraga yoga ternyata dapat membantu mengatasi penyakit bronkitis secara alami dan memperbaiki saluran pernapasan. Sejak zaman dulu olahraga ini sudah dikenal oleh masyarakan indonesia, namun baru populer beberapa tahun ini. Peminatnya pun semakin bertambah banyak, hal itu dikarenakan olahraga yoga memiliki manfaat yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan memperlancar aliran darah sehingga dapat juga mencegah seseorang terkena hipertensi atau penyakit jantung yang selama ini menjadi pembunuh nomor 1 di dunia.

Jika anda sudah bosan mengalami hidung tersumbat dan berlendir akibat bronkitis yang sering kambuh, anda bisa mencoba olahraga yoga untuk mengatasinya.Ahli kesehatan menyebutkan bahwa bronkitis adalah penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan paru-paru akibat radang yang cukup serius, walaupun bisa di obati dengan obat-obatan dan juga inhaler, sebaiknya penderita bronkitis jangan menyepelekannya. Karena mereka menyebutkan bahwa penyakit ini juga sebagai pemicu ketiga terbesar di amerika serikat. Sehingga perlu penanganan yang cukup serius, dan olahraga yoga diyakini bisa membantu menyembuhkan penyakit bronkitis.

Terdapat beragam gerakan / pose dalam olahraga yoga, salah satunya yaitu child pose.

Gerakan yoga untuk bronkitis.

Menurut beberapa ahli yoga, pose ini akan berperan aktif dalam mengatasi masalah pencernaan. Secara mendasar olahraga yoga memadukan antara gerakan tubuh dan juga teknik pernpasan yang mampu memperlancar aliran oksigen menuju paru-paru. Sehingga itulah alasan mengapa yoga sangat bagus untuk mencegah dan mengatasi penyakit bronkitis dengan efektif.

Selain itu, olahraga yoga juga dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan mampu mengontrol emosi agar tidak mudah stress.

Yoga membuat kita agar bisa memfokuskan diri untuk bernafas secara mendalam dan melakukan gerakan dengan postur tubuh yang tepat sehingga membantu aliran nafas menjadi bagus dengan mengkombinasikan antara gerakan dan teknik pernapasan. Sehingga memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk meredakan batuk akibat penyakit bronkitis.

Baca juga lainnya :
Obat Herbal Untuk Bronkitis

Posted By, Ahlinya Pengobatan
 

0 komentar:

Posting Komentar